Thursday, October 20, 2016

Keren !!!Semarang Juga Punya Kebun Teh

Kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh keluarga untuk menghabiskan liburan akhir pekan, setelah seminggu sibuk bekerja dan ingin mendapatkan quality time bersama keluarga tercinta. Kebanyakan orang mengira kebun teh hanya dapat dikunjungi di Bandung, Bogor, Malang wonosobo dll. Tidak hanya di daerah tersebut saja kebun teh menghiasi kota tersebut, Tetapi Kota Semarang pun yang notabene banyak kawasan perkantoran dan Industri juga terdapat panaroma keindahan alam kebun teh. Kebun teh tersebut bernama Kebun Teh Medini, terletak di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kebun teh dengan luas sekitar 386,82 hektar dan sudah ada sejak tahun 1901. Saat itu masih zaman penjajahan Belanda. Pemandangannya sangat indah yang mana setiap pagi hari kita dapat menyaksikan gadis-gadis desa sedang memetik daun teh sembari menikmati kesejukan udara pegunungan. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara asal Jepang dan Belanda untuk bernostalgia.

Beberapa Panorama Kebun Teh Medini







Rute Menuju Kebun Teh Medini

Untuk mencapai keindahan kebuh teh Medini memang tidak semudah perjalanan menuju obyek wisata lainnya, jalan yang di pergunakan adalah standar truck pengangkut teh, bukan mobil sedan. Pengunjung lebih banyak menggunakan kendaraan roda dua atau jeep. Dari kota Semarang, dapat melewati jalur Pasar Jrakah – Boja melewati kecamatan Mijen dan Cangkiran. Ketika memasuki wilayah Cangkiran, para petualang silakan lurus menuju Taman Rejo, kalau belok ke kanan akan menuju Kecamatan Boja. Setelah melewati kelurahan Taman Rejo, jalur menuju Medini ini tidak mulus alias berbatu. 

Dilokasi yang sama agan juga dapat menikmati keindahan curug lawe [bahasa jawa] dalam bahasa Indonesia yang artinya air terjun. Tidak jauh dari lokasi kebun teh, kira-kira sekitar 7 km yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. untuk lebih jelasnya baca artikel terkait Air terjun ''Medini'' [Curug Lawe ''Medini'']